Halaman

Selasa, 30 Januari 2018

Inilah 7 Kota Yang Baik Untuk Memulai Investasi Dan Berpeluang Besar Selain Jakarta


7 kota yang baik untuk memulai investasi selain di Jakarta dapat menjadi incaran Anda dalam menjalankan usaha. Tidak dapat dipungkiri Jakarta adalah kota besar yang menjadi serbuan para investor karena sudah tidak diragukan lagi potensinya. Namun seiring berjalannya waktu ada banyak pesaing, hal ini akan menutup kesempatan usaha Anda berkembang pesat. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya memilih kota lain untuk berinvestasi.

Pemilihan kota yang tepat untuk berinvestasi akan membawa dampak positif dalam perkembangan bisnis Anda. Selain itu Anda dapat menganalisis terlebih dahulu dan menyesuaikan keadaan pasar di kota tersebut dengan apa yang akan dijalankan. Ini sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mencari celah usaha agar berkembang dengan baik.

Berinvestasi di ibu kota negara memang sesuatu yang sangat menjanjikan, namun bila dipaksakan dan tidak dapat bersaing hasilnya pasti akan mengecewakan. Sebagai pilihan lain, cobalah berinvestasi di kota besar lain yang juga populer dan menyimpan potensi yang beragam seperti beberapa kota berikut ini.


7 kota yang baik untuk memulai investasi dengan beragam potensi


1. Yogyakarta

Selain Jakarta, kota yang potensial untuk berinvestasi adalah Yogyakarta. Kota ini dikenal sebagai kota pelajar yang memiliki banyak pendatang dari berbagai macam suku bangsa. Selain itu banyak juga tempat pariwisata yang menjadi destinasi wisatawan baik lokal maupun asing. Potensi yang tersembunyi untuk berinvestasi adalah sebagai berikut :

Sektor pariwisata merupakan hal yang berpotensi besar dan menjadi daya tarik utama Yogyakarta. Nuansa alam yang masih asri dan menawan masih memberikan peluang besar untuk dikelola.

Industri kuliner juga sangat terbuka lebar karena banyaknya kaum muda yang sangat suka hangout dengan menghabiskan waktu di cafe sambil menikmati berbagai macam kuliner.

Bisnis fashion juga tak kalah ramai dan sangat berpotensi untuk dikembangkan. Berbagai macam trend fashion yang berganti dengan cepat akan membuka semakin banyak peluang usaha.

Keadaan tanah yang subur juga membuka peluang untuk mengembangkan pertanian.

Maraknya pariwisata dan juga banyaknya pelajar juga membuka lebar peluang usaha di bidang transportasi.

2. Surabaya (Jawa Timur)

Kota Surabaya dapat juga dikatakan sebagai kota metropolitan kedua setelah Jakarta. Banyak investor asing yang membuka bisnis di kota ini karena pesatnya kemajuan dalam berbagai hal. Beberapa bidang yang sangat berpotensi antara lain adalah sebagai berikut ini :

Pada sektor pertanian masih terbuka lebar dengan banyaknya hasil tapioca, beras, tembakau, karet, jagung, gula, susu, ikan udang dan lain sebagainya.

Dengan daya beli yang tinggi, membuka pusat perbelanjaan juga sangat potensial. Anda dapat berinvestasi di sektor retail untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis konstruksi, Surabaya merupakan kota yang cocok. Pembangunan gedung besar dan banyaknya bangunan lain dapat membuka peluang Anda.

3. Medan (Sumatera Utara)

Letaknya yang strategis membuat Kota Medan ini sangat berpotensi. Adanya bandara dan pelabuhan tentu saja lebih mempermudah segala urusan sehingga memperlancar perdagangan. Beberapa potensi kota ini antara lain adalah sebagai berikut :

Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi terutama untuk wisata sejarah dan budaya.

Lokasinya yang strategis dengan pelabuhan dan bandara cocok untuk berbisnis.

Sektor pertanian dapat berkembang dengan baik didukung dengan lahan yang subur.

Letaknya dekat dengan singapura

4. Bandung (Jawa Barat)

Bila Anda ingin mengembangkan industri kreatif, kota yang paling cocok menjadi sasarannya adalah Bandung. Berbagai macam produk fashion tercipta di kota ini karena kota Bandung merupakan icon kota fashion di Indonesia. Selain hal di atas, potensi lainnya adalah sebagai berikut ini :

Bisnis ritel sangat potensial di kota ini karena banyaknya pengunjung dan juga banyak kawasan perbelanjaan.

Dengan dukungan teknologi dan komunikasi yang pesat, kota ini sangat berpotensi untuk menjalankan bisnis. Apalagi ditambah dengan kecepatan koneksi internet yang bagus disbanding kota yang lain.

Sumber daya manusianya sangat gemar dalam mengembangkan industry kreatif.

Iklim usahanya sangat ramah untuk para pebisnis pemula sehingga Anda dapat belajar beradaptasi dengan nyaman.

5. Palembang (Sumatera Selatan)

Palembang dikenal sebagai poros pembangunan perekonomian di Indonesia. Alasan lain Kota Palembang sangat berpotensi untuk mengembangkan usaha adalah sebagai berikut ini :

Peluang berbisnis di kota ini semakin terbuka lebar dengan majunya transportasi. Kota ini menjadikan pelabuhan dan perkeretaapian maju sehingga mempermudah peluang usaha.

Sekotor pertanian di Palembang tergolong bagus dan bisa dikembangkan secara maksimal.

Lokasi Palembang cukup strategis untuk dijadikan pusat bisnis.

Adanya sumber batubara yang besar juga merupakan salah satu potensi di kota Palembang.

6. Semarang (Jawa Tengah)
Kemudahan akses yang disediakan untuk jalur distribusi membuka peluang besar bagi kota Semarang untuk skala pasar nasional maupun internasional. Beberapa bidang yang bisa dikembangkan di semarang antara lain adalah sebagai berikut ini :

Bidang pertanian di kota ini sangat berpotensi dengan tingginya kualitas hasil padi yang diperoleh.

Dunia tekstil juga berkembang dengan cukup baik dan membuka peluang untuk dunia fashion.

Kota ini juga cocok sebagai tempat pengembangan dunia industry dengan letaknya yang strategis.

7. Bali

Siapa yang tak kenal dengan Bali, tempat ini merupakan salah satu icon Indonesia yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Banyak sekali potensi yang tersembunyi antara lain adalah sebagai berikut :

Bisnis fashion sangat menjanjikan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung di pulau ini dan berbelanja berbagai macam fashion.

Handicraft juga tak kalah berpotensi dan menjadi lirikan para wisatawan sehingga peluangnya terbuka lebar.

Bila Anda memiliki modal besar, Anda bisa membangun penginapan dengan konsep yang unik sehingga banyak wisatawan yang tertarik.

Wisata kuliner juga sangat berpotensi di Bali. Anda dapat membuka cafe untuk hangout maupun restaurant.

Itulah 7 kota yang baik untuk memulai Investasi. Sekarang, Anda bisa menentukan kota mana yang ingin Anda jadikan tempat untuk memulai usaha Anda.